by

Mobil Listrik Yang Dapat Menerjang Banjir

Mobil Listrik Yang Dapat Menerjang Banjir

Bulatin.com – Semakin kesini semakin berkembangnya teknologi, seperti adanya Mobil terbang kelihatannya akan jadi tren pada masa yang akan datang. Tetapi, mobil dengan kekuatan dapat menerjang diatas air akan turut hadir juga, seperti mobil listrik buatan dari Fomm Concept One.

Ditulis hybridcars. com, ditulis Rabu (24/1/2018), kendaraan listrik yang dapat melaju di air ini di inspirasi oleh tsunami Jepang pada 2011. Sekarang ini, rencana mobil itu tengah menuju produksi.

Orang yang ada dibalik proyek ini yaitu Hideo Tsurumaki, bekas insinyur serta pembalap profesional. Dianya membuat mobil ini sesudah lihat segera tsunami Jepang pada 2011, waktu banyak mobil mengapung di air lalu tenggelam.

Kemudian, ia mulai buat rencananya, serta sampai sekarang ini mobil itu siap di produksi massal akhir tahun ini. Untuk produksi kendaraan ini, didukung oleh Trinex Assets Co, perusahaan real estate yang berbasiskan di Thailand. Diluar itu, ada juga Tamanda Denki Co serta Funai Electronics Co jadi investor.

Sejatinya, mobil ini di ciptakan untuk komuter jarak pendek. Umpamanya, dari tempat tinggal ke stasiun kereta atau halte bus.

Dengan di dukung dua motor listrik, daya 6, 7 Tk serta torsi 280 Nm, mobil listrik ini dapat berakselerasi sampai 78 km/jam, dengan daya jelajah hingga 159, 3 km untuk sekali pengisian baterai.