by

Mobil Paling Murah Mercedes Bakal Dirakit di Tanah Air

Mobil Paling Murah Mercedes Bakal Dirakit di Tanah Air

Bulatin.com Menjadi produsen mobil premium asal Jerman, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tidak cuma jual mobil di harga miliaran, akan tetapi ada pula yang beberapa ratus juta.

Sebutlah saja Mercedes-Benz New A-Class yang barusan di luncurkan. Mobil itu terdaftar menjadi mobil paling murah yang di jual MBDI, dengan bandrol Rp649 juta off the road.

Menariknya, mobil itu direncanakan akan dirakit dengan lokjal di Wanaherang, Bogor. Seperti yang dikatakan Deputy Director Marketing Communication PT MBDI, Hari Arifianto. Katanya, gagasan itu tentu ada. Akan tetapi sampai sekarang masih tetap disaksikan dulu peminat serta jumlahnya volume penjualannya.

“Sekitar 80 % kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia rakitan lokal ada seri C-Class, E-Class, GLC, GLS, GLA, S-Class. Jika ini (A-Class) masih tetap CBU (completely built up dari Jerman). Bersamaan meningkatnya volume, pasti akan ada hitung rakit di sini,” katanya di Senayan, Jakarta.

Ia menyampaikan, sampai sekarang ini kemampuan pabrik mereka di Wanaherang masih tetap mencukupi serta telah mampu merakit mobil Mercedes-Benz jenis apa pun. Untuk seri paling tinggi S-Class saja, pabrik disana ikut termasuk dapat. “Intinya pilihan untuk A-Class dirakit lokal tentu ada, nantikan saja.”

Untuk didapati, kemampuan produksi pabrik sampai 6.000 unit per-tahun. Sesaat sekarang ini masih tetap seputar 3.800 unit. Terbesar peran produksi ialah sedan C-Class serta E-Class.

“Kami selalu memerhatikan keringanan seperti apakah yang disiapkan pemerintah pada pelaku otomotif. Diantaranya dengan regulasi sekarang ini mesin, karena itu A-Class semula 1.600cc saat ini 1.400cc, menjadi harga nya masih tetap bersaing walau CBU,” katanya.