by

Mobil SUV Buatan Tata Motors Diubah Namanya

Mobil SUV Buatan Tata Motors Diubah Namanya

Bulatin.com – Produsen otomotif Tata Motors siap-siap untuk meluncurkan produk baru bernama Harrier. Walau baru akan di luncurkan, sport utility vehicle itu mendapatkan dikit sandungan.

Nama yang dipakai untuk mobil baru asal India itu nyatanya telah terlebih dulu digunakan oleh merk Toyota.

Dikutip dari Drivespark, Sabtu 25 Agustus 2018, Tata Motors akan ganti nama produk barunya. Hal seperti ini dikerjakan, untuk menahan pelanggaran hak cipta karena pemakaian nama yang sama.

Ditambah lagi, Tata Motors juga merencanakan jual SUV baru itu untuk pasar otomotif diluar India. Gagasannya, mereka akan memakai nama Circinae untuk mobil yang akan di-export nanti.

Walau lahir menjadi mobil India, Tata Harrier tidak dapat di pandang remeh. Mobil ini dibuat memakai basis Omega, yang sama juga dengan mobil Land Rover Discovery Sport.

Pemakaian basis yang sama bisa saja, karena Tata ialah pemilik saham dari pabrikan mobil asal Inggris itu. Mobil didesain menjadi SUV untuk menyimpan lima orang didalam kabin.

Tata Harrier akan menggendong mesin diesel Fiat memiliki 2.000 cc, yang membuahkan tenaga 140 daya kuda serta torsi optimal 320 Newton meter . Mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan serta memakai sistem penggerak semua roda.