by

Moise Kean Berhasil Cetak Gol Debut Bersama Timnas Italia

Moise Kean Berhasil Cetak Gol Debut Bersama Timnas Italia

Bulatin.com – Pemain muda Juventus, Moise Kean, meyakini gol kiprahnya ke gawang Finlandia masih tetap jadi awal dari perjuangannya di Tim nasional Italia.

“Ada banyak catatan yang perlu saya selesaikan,” tandas Moise Kean, bintang muda Juventus berumur 19 tahun, selesai turut membawa Tim nasional Italia menang 2-0 atas Finlandia, Minggu (24/3).

Penyerang Bianconeri itu jadi pemain termuda kedua yang cetak gol dalam kostum Azzurri, serta bukukan golnya itu di tampilan pertamanya untuk Tim nasional Italia.

Moise Kean sukses gandakan kemenangan Tim nasional Italia pada menit 74, sebelumnya setelah Nicollo Barella membawa tim Roberto Mancini itu unggul waktu pertandingan baru saja berjalan tujuh menit.

“Saya selalu berupaya untuk siap serta berlatih dengan teratur, hingga saya siap bermain waktu saatnya datang,” lebih Kean pada Rai Sport.

“Lebih dari sebatas bahagia, saya pun sukses temukan motivasi tambahan untuk selalu kerja keras. Ada banyak pekerjaan rumah yang perlu saya lakukan, serta saya berambisi untuk menaklukkan lawan-lawan lain kelak,” katanya.

“Waktu saya mendapatkan telephone (dari pelatih Tim nasional Italia), saya semangat, begitu semangat. Saya suka, serta tidak sabar ingin perlihatkan apakah yang dapat saya kerjakan,” tandasnya.

“Ciro (Immobile) sangatlah menolong saya, karena ia serta semua rekan-rekan di team, saya dapat mengambil langkah maju serta cetak gol,” tutur Kean.

Di klubnya Kean umumnya bermain menjadi striker tengah dibanding bermain di posisi sayap. Tetapi, dalam pertandingan kontra Finlandia dimana dia bermain penuh saat 90 menit, Kean diletakkan di sayap kiri pada set pertama, lalu berubah ke sayap kanan di set kedua.

“Di posisi mana saja yang disuruh pelatih, saya siap serta saya dengan suka akan mainkan peranan saya. Itu perpindahan posisi yang bagus serta saya dapat lihat celahnya, jadi saya tinggal menuntaskannya. Gol pertama, itu betul-betul sensasi besar serta peristiwa hebat untuk saya,” tutur Kean yang sempat menimba pengalaman di team yunior Torino itu.

“Jelas, berlatih bersama dengan rekan-rekan satu team saya di Juventus, termasuk juga Cristiano Ronaldo, tidak mungkin buat saya tidak untuk belajar dari mereka sehari-hari,” ungkapnya.