by

Motor 150cc Terbaru Yamaha Indonesia Diuji Coba di Jalanan

Motor 150cc Terbaru Yamaha Indonesia Diuji Coba di Jalanan

Bulatin.com – Yamaha selalu lakukan eksperimen pada motor barunya. Motor itu yaitu Xabre edisi paling baru. Motor yang di Thailand di jual dengan nama M-Slaz itu beritanya akan mempunyai nama baru di Indonesia, MT-15.

Yamaha Xabre 150 edisi 2019 dilaporkan akan terima upgrade mekanik dan penambahan ubahan kosmetik. Design terbarunya diberitakan kental beraura MT Series. Demikian seperti dikutip Indianautos, Selasa 28 Agustus 2018.

Motor yang pertama-tama peluncurannya di Indonesia menyertakan rider MotoGP Valentino Rossi itu akan mendapatkan ubahan design dengan cluster headlamp LED paling baru, tangki bahan bakar yang didesain lagi dengan kutup tangki yang diperpanjang, serta ekor yang di turunkan.

Yamaha Xabre 150 edisi 2019 kemungkinan akan share komponen suspensi, sasis, serta roda dengan jenis generasi sekarang ini. Pada bidang dapur picu, peluang Xabre anyar akan memakai mesin 149cc satu silinder injeksi, bersumber dari VVA (Variable Valve Actuation) serta slipper clutch.

Mesin dipertemukan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin itu diperkirakan bisa membuahkan tenaga 16 bhp pada 8.500 rpm serta torsi 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Xabre masih tetap memercayakan suspensi upside down 37 mm di muka serta monoshock yang dibisa sesuai dibagian belakang.

Sedang pada bidang kaki-kaki, diberi pelek alloy 17 inci serta ban tubeless dari IRC. Peluncurannya sendiri diskedulkan akan dikerjakan akhir tahun ini di Indonesia.