by

Motor dengan Tampilan Retro Ini Berhasil Gusur Popularitas Kawasaki Ninja

Motor dengan Tampilan Retro Ini Berhasil Gusur Popularitas Kawasaki Ninja

Bulatin.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Kawasaki masih tetap jadikan KLX Series menjadi tulang punggung penjualan sampai sat ini. Dapat dibuktikan, motor berjenis off-road itu dapat jadi penyumbang angka paling tinggi di bidang penjualan.

Menurut Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, KLX Series jadi penyumbang paling besar penjualan Kawasaki karena dapat berperan lebih dari 50 %. “Nomor satu masih tetap KLX. Dia itu dapat sampai prosentase dikit di atas 50 %. Baru habis itu ada W175,” kata Michael di Jakarta.

Spesial motor bergaya retro W175, Michael mengakui penjualannya dapat sampai 1.400 unit tiap-tiap bulan nya. “Bulan Juni itu 600 unit karena lebih dikit untuk jam kerjanya. Jika bicara prosentase karena itu W175 itu menyumbang seputar 20 sampai 25 % bahkan juga semakin besar dari Ninja,” katanya.

Ada di posisi ke-3, masih tetap menurut Michael, Ninja 250 masih tetap jadi tulang punggung penjualan ‘geng hijau’. “Untuk Ninja 250 itu seputar 14 %, ” kata Michael.

Michael memberikan, pihaknya masih berkelanjutan akan bermain di kelas motor premium. “Memang saat ini makin banyak produsen yang bermain di segmen motor gede. Tetapi kami masih akan bertahan di segmen premium,” tegasnya.