by

Motor Listrik Ini Dapat Menempuh 450 Kilometer Hanya Sekali Pengecasan

Motor Listrik Ini Dapat Menempuh 450 Kilometer Hanya Sekali Pengecasan

Bulatin.com – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Curtiss Motorcycles memperkenalkan dua motor listrik anyarnya, Zeus serta Hera. Mencuplik situs sah mereka, Kamis 28 Maret 2019, dari dua moel itu, baru Zeus yang dapat dipesan.

Zeus adalah motor setrum dengan penampilan tidak biasa. Perusahaan itu berani keluar dari pakem yang sampai kini jadikan referensi pabrikan lain, berkaitan rupa motor listrik biasanya. Lihat saja permukaan jok yang sejajar dengan badan motor, lengan ayun yang menukik ke bawah, dan sepasang roda bongsor yang diperlengkapi cakram berkelir gelap.

Selain itu, motor ini menggunakan tenaga listrik yang komponennya dipasang dibawah jok. Walau tidak menyebutkan detail baterei, Curtiss mengaku, Zeus dapat membuahkan tenaga sama dengan 190 daya kuda serta torsi 195 Newton meter.

Hebatnya, dalam sekali cas, motor dapat meniti jarak 450 kilometer. Jarak sejauh itu, hampir sama dengan perjalanan dari Jakarta ke arah Semarang, Jawa Tengah, melalui Pantura.

Selama ini, Zeus jadi motor listrik dengan ketahanan baterei terkuat. Awal mulanya, cuma mobil Tesla Y, yang mampu meniti jarak sama.

Hal itu jadi nilai lebih buat calon konsumen, yang suka melancong jauh memakai sepeda motor. Zeus dibandrol seharga US$60 ribu, atau sama dengan Rp850 juta.