by

MU hingga Chelsea Langsung Siaga Ketika Barcelona Siap Jual Wonderkid Mereka

Sederet klub papan atas Premier League dikabarkan langsung siaga satu begitu mendengar kabar Barcelona akan menjual pemain muda Ilaix Moriba pada musim panas ini.

Moriba adalah salah satu pemain jebolan akademi terkenal milik Barcelona, La Masia. Musim ini pelatih Ronald Koeman mulai memanggil pemain 18 tahun itu ke tim utama.

Perlahan tapi pasti, Moriba mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama. Musim 2020/21 kemarin, Moriba tercatat bermain sebanyak 15 kali dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

Sebelumnya, Barcelona diklaim tak memiliki rencana untuk melepas Moriba dalam waktu dekat. Kubu Blaugrana diyakini memandang Moriba sebagai bagian penting untuk tim di masa depan.

Namun, Mundo Deportivo kini melansir kabar bahwa Barcelona siap melepas Moriba karena pemain 18 tahun itu hanya menyisakan kontrak hingga tahun depan di Camp Nou.

Jika Barcelona memilih untuk mempertahankan Moriba dan tak ada kontrak baru yang disepakati, maka mereka akan kehilangan sang gelandang secara cuma-cuma pada tahun depan.

Mendengar kabar ini, Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea langsung siaga. Ketiganya, terutama United memang sudah cukup lama memantau perkembangan situasi Moriba di Barcelona.

Kabarnya, Barcelona sudah memberikan proposal kontrak baru terhadap Moriba. Namun, pemain kelahiran Guinea tersebut meminta bayaran terlalu tinggi.

Barcelona pun enggan menuruti permintaan Moriba, dan siap kehilangan sang pemain kecuali ia mau menurunkan nominal gaji yang ia minta.