by

MU Mencoba Membajak Gelandang Leeds United Kalvin Phillips

Sebuah kabar baik datang bagi Manchester United. Gelandang incaran mereka, Kalvin Phillips dilaporkan masih enggan memperpanjang kontraknya di Leeds United.

Phillips merupakan salah satu pemain terbaik The Whites. Ia tampil dengan konsisten di lini tengah Leeds United sehingga ia juga turut dipercaya di Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Performa apik Phillips mulai dilirik beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang dirumorkan tertarik akan jasanya.

Eurosport mengklaim bahwa ada kans bagi MU untuk mendapatkan Phillips. Karena nego kontrak sang gelandang di Leeds United berjalan alot.

Menurut laporan tersebut, ada beberapa hal yang menyebkan Phillips masih enggan bertahan di Elland Road.

Yang pertama karena masalah gaji. Ia diberitakan minta kenaikan gaji yang cukup besar di Leeds United, dari gajinya 35 ribu pounds per pekan menjadi 100 ribu pouds per pekan.

Kontrak tersebut kabarnya cukup memberatkan bagi Leeds United, karena itu membuat Phillips menjadi pemain dengan gaji terbesar di Leeds.

Laporan itu mengklaim bahwa masalah kontrak bukan penyebab utama Phillips enggan bertahan di Leeds.

Ia dikabarkan mempertanyakan ambisi Leeds United. Karena sejauh ini mereka berada dekat jurang degradasi.

Phillips dikabarkan ingin terus bermain di Premier League, sehingga ia meminta garansi kepada manajemen Leeds agar mereka bisa terus kompetitif dari musim ke musim.

Situasi Phillips ini dirumrokan masuk dalam radar Manchester United.

Tim berjuluk Setan Merah itu digosipkan siap ambil ancang-ancang untuk membajak sang pemain.