by

Netflix Alokasikan Rp108 Triliun Untuk Kembangkan Konten

Netflix Alokasikan Rp108 Triliun Untuk Kembangkan Konten

Bulatin.com Service streaming video serta film asal Amerika Serikat, Netflix, sah meluncurkan 17 produksi original Asia baru yang datang dari Jepang, Taiwan, Thailand, India, serta Korea Selatan.

Chief Konten Officer Netflix, Ted Sarandos menjelaskan, peluncuran ini termasuk juga 9 project penambahan dari India. Proyek-proyek ini menyatukan 100 content original baru serta lama dari delapan negara di Asia selama 2019, bersamaan dengan penambahan investasi Netflix pada beberapa sineas Asia.

“Asia ialah rumah buat beberapa pekerja kreatif dunia yang mengagumkan untuk menghasilkan serial serta film yang menarik. Lebih dari separuh content Asia yang tersaji di Netflix, ditonton oleh beberapa konsumen setia kami di luar Asia,” kata Ted, dalam acara See What’s Next Asia, di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, Kamis, 8 November 2018.

Menurut dia, judul-judul film ini akan masuk dengan katalog content Netflix yang bermacam dari mulai content Asia, Hollywood, sampai internasional, sama dengan hasrat pribadi beberapa konsumen setia. Semua content ini bisa disaksikan dalam bermacam pilihan bahasa serta piranti apapun yang mereka pakai, tanpa iklan.

Diluar itu ikut, Ted ikut menginformasikan pembaharuan musim ke-2 film serial Korea, Kingdom, yang akan tampil dengan global pada 25 Januari 2019. “Film ini bercerita mengenai kematian misterius seseorang raja serta munculnya wabah aneh. Membuat ingin tahu, kan?” papar Ted.

Tahun ini, Netflix membagikan US$8 miliar atau seputar Rp108 triliun cuma untuk peningkatan content. Dari alokasi itu, sampai kuartal III 2018, perusahaan asal AS ini telah habiskan seputar US$6,9 miliar.