by

Newcastle United Dinilai Klub Premier League Terkonsisten Musim Ini

Newcastle United Dinilai Klub Premier League Terkonsisten Musim Ini

Bulatin.com – Pelatih Rafael Benitez mengaku Newcastle United menjadi salah satunya team sangat berkelanjutan di Liga Premier.

Newcastle United jadi team yang begitu berkelanjutan musim ini, sebab mereka mempunyai catatan yang persis sama juga dengan yang mereka bukukan di step yang sama pada musim lalu.

Sekarang ini, Rafael Benitez sukses membawa Newcastle United saat dari zona degradasi serta berjalan kantongi 35 poin dalam 31 laga Liga Premier yang telah mereka lalui musim ini. Sekarang, the Magpies dapat bernafas dikit lega, sebab telah menempati di posisi 13 papan klassemen.

Anehnya, sesudah jalani jumlahnya laga yang sama pada musim 2017/18 serta 2018/19, tim Rafel Benitez itu saling cuma memenangi sembilan pertandingan, imbang delapan kali serta telah 14 kali alami kekalahan.

Yang lebih aneh lagi, Newcastle bahkan juga saling cetak 31 gol serta kebobolan 40 di kedua musim itu. Lihat permainan team yang turun-naik semenjak awal pertandingan, tidak bingung bila mereka mengharap mencapai hasil sama juga dengan musim lalu, daripada lebih jelek serta kembali pada Championship.

Walaupun Benitez diyakinkan mengharap lihat permainan yang lebih bagus serta posisi yang semakin bagus di papan klassemen, sesudah pemain dari Spanyol itu selalu mengomandoi Newcastle bahkan juga semenjak sebelum terdegradasi tiga musim lalu.

The Magpies teruskan perjuangannya untuk kantongi sembilan poin dalam tujuh laga paling akhir mereka, waktu posisinya menempati di rangking 10 besar musim lalu. Tim Benitez pada akhirnya tutup musim di posisi itu, dengan mengoleksi 12 kemenangan, delapan kali imbang serta 18 kali kalah, dan bukukan 39 gol serta kebobolan sampai 47 gol.

Akan tetapi, prioritas buat Benitez selama ini memang mengamankan posisi timnya masih bersaing di Liga Premier. Pelatih berumur 58 tahun itupun terasa, satu kemenangan lagi akan membuat timnya sukses amankan tempat di pertandingan reguler paling atas Inggris itu.

“Kita mesti selalu berusaha, pekerjaan belumlah tuntas. Kami mesti selalu memenangi pertandingan-pertandingan kami. Saya fikir, dapat 38 poin (untuk masih di papan atas), itu bergantung. Tetapi, saya jamin dapat 40 poin, walaupun saya fikir 38 poin akan cukuplah. Jadi, kita mesti selalu menang, jika dapat,” tutur Benitez.