by

Nicke Widyawati Diangkat Menjadi Direktur Utama Pertamina

Nicke Widyawati Diangkat Menjadi Direktur Utama Pertamina

Bulatin.com – Nicke Widyawati sah diangkat jadi Direktur Utama baru PT Pertamina (Persero). Prosesi pengangkatan ini berjalan di kantor Kementerian BUMN, di Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2019.

Hal tersebut dikemukakan VP Communication Pertamina Adiatma Sarjito waktu dihubungi, Rabu, 29 Agustus 2018. “Telah sah (pengangkatan dirut baru Pertamina) barusan jam 8,” katanya.

Pengangkatan Nicke berdasar pada Ketetapan Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Ketetapan dengan Nomer SK 232/MBU/08/2018 Tanggal 29 Agustus 2018.

Adiatma menuturkan, dalam acara itu, Deputi Kementerian BUMN Bagian Pertambangan, Industri Strategis serta Media, Fajar Harry Sampurno memberi surat ketetapan mengenai pengangkatan menjadi direktur utama pada Nicke.

Selain Nicke, dalam acara itu juga diselenggarakan pengangkatan Darmawan Samsu menjadi Direktur Hulu dan Koeshartanto menjadi Direktur ESDM. Dan memberhentikan dengan hormat Syamsu Alam dari jabatan Direktur Hulu.

Awal mulanya, Nicke sudah sempat menjabat menjadi pelaksana pekerjaan Direktur Utama Pertamina. Nicke sempat juga menempati beberapa tempat seperti menjadi Direktur Pengadaan Strategis di PT PLN. Nicke yang disebut lulusan Master Hukum Usaha Universi tas Padjajaran ini sempat juga merangkap pekerjaan di Pertamina menjadi Plt Direktur Logistik, Suplai Chain serta Infrastruktur.