by

Nissan XMotion Merancang Desainnya Percampuran Antara Modern Dengan Tradisional Jepang

Nissan XMotion Merancang Desainnya Percampuran Antara Modern Dengan Tradisional Jepang

Bulatin.com – Nissan memperkenalkan crossover paling barunya, Nissan XMotion di Detroit Auto Show 2018. Mobil rencana paling barunya ini adalah deskripsi SUV yang menarik untuk masa depan lantaran dibalut dengan rencana interior tradisionil Jepang.

Ditulis Carscoops, SUV Nissan ini mempunyai desain yang nyaris sama juga dengan Nissan IDx, tetapi dengan desain yang semakin besar. Desain eksteriornya memiliki nuansa powerful dynamic dengan sebagian lekukan yang indah pada bodinya, termasuk juga kekhasan berupa U serta gril V-motion ciri khas Nissan.

Di bagian dalam, perhatian tersita pada konsol tengah yang di desain menarik lantaran memiliki bahan kayu pohon cedar yang konon adalah pohon yang dipandang suci di Jepang. Pihak Nissan menyebutkan desain itu melukiskan konsol jadi satu jembatan, sedang sisi lantai kabin mobil dimisalkan sungai. Dengan desain futuristik, SUV ini diperlengkapi tempat duduk 4 + 2 yang unik.

Mobil yang bisa membawa enam penumpang ini keseluruhannya mempunyai rencana seperti mobil rancangan Toyota FT-AC yang dipamerkan pada LA Auto Show kemarin.

Bicara mengenai tempat tempat duduk yang menarik, ada tiga baris didalam kendaraan dengan dua kursi untuk tiap-tiap baris, hingga keseluruhan enam penumpang ada didalam kendaraan sekalian. Suatu konsol tengah memanjang yang terlihat jalan selama semua kabin diposisikan diantara jok.

Semua dasbor XMotion dilapis dengan monitor : tiga yang besar di tengahnya dengan dua yang lebih kecil di tiap-tiap sisinya. Monitor yang cukup besar di langit-langit, dimaksud Nissan jadi ” cermin ruangan digital “, menukar kaca spion seperti biasanya. Terakhir, ada monitor di konsol tengah.

Monitor ini dapat dikontrol dengan pergerakan isyarat serta pergerakan mata. Tetapi Nissan mengklaim sistem komando nada serta kontrol intuitif juga akan menolong pengemudi tetaplah konsentrasi.

Dalam soal teknologi, Nissan XMotion juga mengusung sebagian fitur bagus. Pertama, semuanya monitor di mobil ini dapat menangkap perintah lewat hand & eye movement, voice recognition, serta perintah manual. Diluar itu, Nissan XMotion juga miliki sensor biometrik berbentuk fingerprint sensor untuk menyalakan mesin mobil.

Fitur teknologi paling utama yang lain yaitu masuknya sistem semi-nirsopir ProPilot punya Nissan yang didampingi oleh virtual personal assistant berbentuk gambar ikan koi.