by

Novel Baswedan Telah Kembali ke Indonesia

Novel Baswedan Telah Kembali ke Indonesia

Bulatin.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan pada akhirnya diijinkan kembali pada Tanah Air saat melakukan perawatan medis kelanjutan di Singapura.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyebutkan, gagasannya Novel Baswedan juga akan diberangkatkan dari Singapura, hari ini, Kamis, 5 April 2018 ke Indonesia.

” Hari ini (5 April) direncanakan Novel juga akan pulang ke Indonesia. Insya Allah kembali siang serta segera ke tempat tinggal, ” kata Febri Diansyah lewat pesan secara singkat.

Febri menjelaskan kalau keadaan Novel sekarang ini telah lebih baik, terlebih mata kirinya, serta sangat mungkin yang berkaitan dapat segera kembali pada Jakarta.

Walau sekian, keadaan itu belum juga bisa disebutkan normal, karena mata Novel masih tetap butuh perawatan selanjutnya untuk pulih keseluruhan.

” Menurut dokter tempo hari (Rabu, 4 April 2018), Novel telah (diijinkan) pulang serta dikerjakan rawat jalan. Tapi obat tetes mata masih tetap mesti selalu dipakai, ” kata Febri.

Terlebih dulu keadaan kesehatan mata kiri Novel Baswedan diberitakan berangsur lebih baik. Selama ini, Novel telah dapat lihat, bahkan juga kembali mengetahui huruf dalam jarak dekat.

” Jadi Telah dapat lihat huruf-huruf dalam jarak sekitaran dua jengkal ya dari mata ke kertas yang ia pegang, ” kata Febri pada wartawan Rabu, 4 April 2018.

Menurut Febri, huruf yang bisa diliat Novel tidak cuma memiliki ukuran besar tetapi huruf memiliki ukuran kecil. Huruf-huruf itu dapat diliat Novel tanpa ada alat bantu.

” Novel memakai kacamata untuk tes vision, tes itu jadi mata kanannya ditutup sedangkan mata kiri dapat lihat di kacamata itu, kacamata tanpa ada lensa ya untuk tes itu serta Novel telah dapat mengetahui huruf, ” kata Febri.

Di ketahui, Ke dua mata Novel Baswedan pernah luka kronis karena disiram air keras oleh orang tidak di kenal pada 11 April 2017 kemarin. 10 bulan pertama, ia dirawat di satu rumah sakit di Singapura.

Akhirnya cuma mata kanan Novel yang pulih, walau Novel Baswedan pada akhirnya balik ke Tanah Air. Lalu Kasatgas perkara masalah e-KTP itu kembali sekali lagi ke Singapura untuk sistem operasi mata sisi kiri. Akhirnya positif, kalau Novel hari ini diijinkan pulang ke Indonesia.

Di sisi lain, Polri belum juga sukses temukan siapa pelaku serta otak penyerangan pada Novel.