by

Nurdin Halid Ingin Lakukan Revitalisasi Pasar

Nurdin Halid Ingin Lakukan Revitalisasi Pasar

Bulatin.com – Kembali melakukan blusukan ke pasar tradisionil di Makassar, calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut satu, Nurdin Halid mengakui siap melakukan revitalisasi supaya pasar tradisional tidak kalah saing dengan pasar moderen.
Prinsip pasangan Aziz Qahhar itu, dia mengaku sesudah lihat kehadiran mal-mal moderen yang makin menggerus kehadiran pasar tradisionil serta mengganggu mata pencaharian pedagang di pasar itu.
” Keadaan pasar ini begitu perlu renovasi. Karena ada di dalam pertokoan jadi harusnya jadi perhatian pemerintah untuk jadikan pusat perdagangan yang berkembang, ” jelas NH disela kunjungannya ke Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (30/3)
Menurut dia, tersedianya pasar yang ramah untuk pedagang serta pengunjung jadi akan makin mengefektifkan kesibukan jual beli yang berjalan. Hal itu pasti akan mendorong penambahan ekonomi kerakyatan serta kesejahteraan untuk masyarakat.
Kunjungan NH juga digunakan pedagang dengan menyalurkan masukan serta yang dirasakan termasuk bantuan modal usaha yang disebut salah satu program favorit pasangan nasionalis religius itu.
” Lalu untuk entrepreneur mikro serta kecil yang berdagang ditempat ini, insya Allah bila NH-Aziz jadi gubernur, akan diberi pertolongan modal usaha tanpa ada bunga serta tanpa ada jaminan, ” imbuhnya.
Diluar itu, lanjutnya, NH-Aziz juga sudah menggagas credit produktif tanpa ada bunga serta agunan yang diperuntukkan untuk masyarakat kecil, terutama kelompok pedagang, petani serta nelayan. Program itu sekalian dipercaya dapat menangani ketimpangan ekonomi di Sulsel.
Credit produktif tanpa ada bunga adalah satu dari demikian banyak program ekonomi kerakyatan NH bersama Aziz Qahhar Mudzakkar. NH-Aziz berniat menyimpan atensi pada bidang produktif mencakup pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan karena diakui jadi solusi dalam menghimpit angka kesenjangan ekonomi terutama di Sulsel.