by

PAM Jaya Gandeng Aetra Menggenjot Layanan Air Bersih untuk MBR

PAM Jaya Gandeng Aetra Menggenjot Layanan Air Bersih untuk MBR

Bulatin.comBulatin.com – PAM Jaya serta PT Aetra Air bekerja bersama meluncurkan program keringanan akses air bersih, untuk penduduk berpendapatan rendah atau MBR. Peluncuran dikerjakan ini hari, bersamaan dengan hari air sedunia.

Sampai 2019, PAM Jaya serta Aetra sudah melayani 10 ribu sambungan. Jumlahnya sambungan baru untuk grup MBR juga selalu digenjot. Diantaranya ialah di lokasi Gongseng, Jakarta Timur.

Di wiliayah padat masyarakat di Jakarta Timur itu, tengah dikerjakan penanaman pipa selama 8,2 kilometer. Kekuatan menambahkan jumlahnya sambungan baru di ruang itu, diprediksikan makin bertambah sebesar 2,312 konsumen setia atau sama dengan menambahkan 13.872 jiwa.

Data paling akhir Februari 2019, PAM Jaya serta Aetra sudah melayani grup MBR lebih dari 10 ribu sambungan.

Direktur Penting PT Aetra Air Jakarta, Edy Hari Sasono menjelaskan jika selain jamin keringanan pemasangan, harga jual air juga begitu dapat dijangkau.

“Cukup dengan Rp33 ribu per bulan atau Rp1.100 /hari, penduduk dapat memperoleh air bersih sekitar 10 ribu liter, sesuai dengan Permendagri 23 tahun 2006,” tutur Edy diambil dari info resminya, Jumat 22 Maret 2019.

Selain itu, Direktur Penting PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menjelaskan, PAM Jaya pada 2019, membidik pemasangan keran air siap minum (fountain water) pada 100 titik di semua DKI Jakarta. Diantaranya, diresmikan di Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara.

Supaya air bersih siap minun itu bisa di nikmati penduduk luas, jadi penempatannya diambil di tempat strategis, seperti kantor service publik pemerintah, masjid, serta sekolah.

Spesial tentang Aetra, melalui dua Instalasi Pemrosesan Air (IPA), sudah sampai kemampuan produksi 10.500 liter per detik dengan jumlahnya sambungan lebih dari 456.990 sambungan (data Januari 2019) yang menyebar di semua Jakarta Timur, beberapa Jakarta Utara, serta Jakarta Pusat.