by

Pasar Merdeka Di Kalbar Dilalap Api

Pasar Merdeka Di Kalbar Dilalap Api

Bulatin.com – Beberapa rumah dan toko punya warga di Komplek Pasar Merdeka Putussibau, Kapuas Hulu Propinsi Kalimantan Barat terbakar, Senin (28/1) malam. Kebakaran yang disangka datang dari satu penginapan yang ada di kompleks pasar itu secara cepat jadi membesar, dan menghanguskan beberapa ruko yang lain.

“Api disangka datang dari satu penginapan sampai pada akhirnya jadi membesar,” kata Ketua RT 01 RW 01 Pasar Merdeka, Djulianus Chong Tit pada wartawan.

Menurut Djulianus, belumlah di yakinkan jumlahnya ruko dan rumah yang terbakar, akan tetapi prediksi sesaat sekitar 12 rumah atau ruko.

Salah seorang pemilik rumah, Appo mengatakan api begitu cepat jadi membesar, sehingga tempat tinggalnya pun jadi dilalap si jago merah.

“Api memang dari arah penginapan, makanya saya masih sudah sempat selamatkan beberapa barang terpenting,” kata Appo.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Yayasan Bhakti Suci, lalu TNI-Polri, Pramuka dan Tagana serta semua warga yang hadir menolong mematikan api.

Berkaitan peristiwa kebakaran itu, polisi belumlah dapat diminta info selanjutnya. Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saya belumlah dapat memberi info kroonologis peristiwa, karena kami akan lakukan penyidikan dan olah Tempat Peristiwa Masalah (TKP),” jelas Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko di tempat kebakaran.

Berkaitan adanya info korban jiwa seorang anak berumur sekitar lima tahun dalam peristiwa itu, polisi akan lakukan olah TKP. Sesaat itu, dari info yang di lapangan, ada seorang anak yang terjerat dalam suatu penginapan yang terbakar tersebut. Waktu peristiwa anak tersebut sedang tidur, sedangkan ibunya pergi karena ada kepentingan lainnya.