by

PDIP Sebut Para Kadernya Berjaya di Pilkada 2018

PDIP Sebut Para Kadernya Berjaya di Pilkada 2018

Bulatin.com –¬†Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim kader internalnya malah banyak memenangkan Pilkada serentak 2018. Menurut politisi sekaligus juga Sekretaris Badan Kursus serta Pendidikan Pusat (Badiklatpus) PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, hal semacam itu tunjukkan kalau partainya prinsip pada sistem kaderisasi.

” Walaupun dibawah tujuan, PDIP jadi partai paling banyak sukses meletakkan beberapa kadernya di tempat gubernur sejumlah 4 orang serta wagub sejumlah 3 orang. Itu capaian paling tinggi diantara partai-partai yang lain, ” kata Eva dalam pesan secara singkat pada wartawan di Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Eva memberikan, hasil pilkada propinsi juga bersama-sama dengan kemenangan pemilihan di tingkat kabupaten serta kota. Seputar 60 % di tingkat itu, partai berlambang banteng moncong putih itu mencetak kemenangan.

” Dengan meletakkan kader-kadernya jadi 33 kepala daerah serta 38 wakil kepala daerah baru. Inipun adalah capain yang cukup membanggakan, ” kata dia.

Menurut Eva, aspek terpenting meningkatnya beberapa kader internal banyak memenangkan Pilkada daerah lantaran ada sekolah partai yang teratur dikerjakan.

Lembaganya Badiklatpus sudah diberi wewenang untuk memberi materi untuk calon kepala daerah yang bertanding. Maksud ini sekurang-kurangnya dapat dibuktikan, dengan kemenangan Pilkada Serentak tahun itu banyak di isi oleh internal partai.

” PDI Perjuangan sadar kalau pekerjaan paling utama partai yaitu mentransformasi orang-orang sesuai sama ideologi negara, ” kata dia.