by

Pegawai Peternakan Bunuh Rekannya Karena Sakit Hati

Pegawai Peternakan Bunuh Rekannya Karena Sakit Hati

Bulatin.com – Kepolisian tangkap Pidelis Kalis (19), warga Sanggau, dini hari tadi. Dia diduga membunuh temannya, Poran (20) dan Petrus Jun Heri (27). Keduanya diketemukan meninggal di sekitar kandan g ayam, di Rasau III, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (11/8) kemarin.

“Pelaku kita tangkap tengah malam, hampir jam 1 tadi malam. Kita tangkap kurang dari 12 jam,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Wawan Kristyanto, dalam keterangannya pada wartawan, di Pontianak, Minggu (12/8).

Lokasi penangkapan Pidelis, saat Pidelis sedang asyik nongkrong di warung kopi Jalan Tebu, Pontianak. Diinterogasi, dia mengaku sudah menghabisi nyawa 2 temannya, sesama pekerja peternakan ayam.

“Motifnya sesaat ini masih karena sakit hati, pelaku seringkali dikatain kasar oleh korban,” tutur Wawan.

Diperkirakan , pelaku membunuh korban di kamar mess pekerja peternakan , Sabtu (11/8) dini hari. Mengingat, malam sebelum awal mulanya, korban dan pelaku masih tampak bercanda bareng.

“Jadi (motif) bukan karena pelaku ingin merampas harta korban. Pelaku disangka sakit hati, karena jika lagi minum (miras), korban seringkali ngatain pelaku ,” lebih Wawan.

Di ketahui juga, selesai menghabisi nyawa 2 temannya itu , pelaku membuangnya di sekitar lokasi kebun dan semak di sekitar kandan g peternakan ayam. “Pada pelaku kita aplikasikan masalah 340 KUHP junto masalah 338 KUHP. Pasal 340 itu mengenai pembunuhan merencanakan, dan ancaman hukuman optimal hukuman mati,” jelas Wawan.

Awal mulanya, Sabtu (11/8) pagi tempo hari, pemilik kandan g peternakan ayam temukan mayat dalam keadaan luka kronis yang di ketahui adalah karyawannya sendiri. Jasad Poran diketemukan pertama-tama, disusul Jun, di semak dekat kandan g ayam.

“Korban disangka korban pembunuhan, dengan luka bacok di leher dan dada. Juga luka sisa benda tumpil dibagian belakan g kepala,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli.

“Kita amankan tanda bukti parang dan palu. Disangka, korban dibunuh di mess pekerja, dan dibuang ke semak-semak. Jenazah dibawa ke RS Sudarso,” papar Husni.

Pergi dari temuan 2 jasad itu , polisi lakukan penyelidikan, sampai ke arah pada pelaku Pidelis Kalis, yang tidak lainnya pekerja peternakan ayam, yang baru bekerja 1 bulan ini .