by

Pekan Depan Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Baru Pengaturan Skor

Pekan Depan Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Baru Pengaturan Skor

Bulatin.com – Satgas Antimafia Bola selalu menginvestigasi masalah skandal penyusunan score bersamaan jumlahnya laporan dari masyarakat. Polisi memberikan tanda akan mengambil keputusan terduga baru berkaitan masalah match fixing di sepak bola Indonesia.

“Minggu kedepan ada peningkatan, tidak tutup peluang ada terduga baru,” tutur Kepala Sisi Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono pada diskusi Masalah MNC Trijaya bertopik ‘Sepak Mafia Bola’ di Jakarta Pusat, Sabtu (5/1).

Sampai saat ini, kata Syahar, polisi sudah terima 278 laporan dan aduan masyarakat baik dengan resmi ataupun melalui hotline yang disediakan. Dari keseluruhan tersebut, 60 salah satunya tengah dilakukan tindakan dengan lakukan penyidikan.
“Sangat banyak suport pada kerja satgas ini. Keinginan kita, sepak bola kita dapat maju,” katanya.

Sejauh ini polisi sudah mengambil keputusan empat orang menjadi terduga dalam masalah penyusunan score. Mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Ke empat terduga dijaring dengan pendapat tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang seperti disebut dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 mengenai Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomer 8 Tahun 2010 mengenai TPPU.