by

Pelajar Mabuk DI Semarang Nekat Hadang Polisi

Pelajar Mabuk DI Semarang Nekat Hadang Polisi

Bulatin.com – Tiga pelajar SMA diamankan aparat Polsek Ngaliyan Semarang. Mereka yang mabuk minuman keras jenis ciu itu melakukan tindakan arogan di jalanan sampai mengadang dua anggota Dit Sabhara Polda Jateng.
Kapolsek Ngaliyan Kompol Donny Eko Listianto menyebutkan, pelajar yang ditahan yaitu MPA, AK, serta BAW. ” Kejadiannya sekitar jam 15. 30 WIB di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, depan Perum Permata Medika, ” tuturnya, Jumat (26/1).
Donny menyebutkan, kejadian bermula waktu dua anggota Dit Sabhara Polda Jateng Bripda Guruh Prayogi serta Bripda Gamah berboncengan mengendarai sepeda motor melalui Jl Prof Hamka Ngaliyan akan pulang menuju Mess Dit Sabhara di Mijen. Sesampainya dimuka SPBU Ngaliyan berbarengan dengan 8 siswa SMA yang mengendarai empat sepeda motor dengan ugal-ugalan serta zig zag.
Guruh serta Gamah yang berniat hentikan tindakan tersebut di tempat sepi, jadi dipalang oleh gerombolan pelajar itu. Dengan pertolongan warga, beberapa pelajar nekat itu akhirnya dapat ditangkap serta untuk menghindari amuk massa, tiga pelajar diserahkan ke Polsek Ngaliyan. Sementara lima rekannya melarikan diri.
” Dari pernyataan para pelajar yang di tangkap, mereka minum ciu dua botol besar di lokasi Bergota usai pulang sekolah. Setelah itu minum bersama di bawah jembatan Perum Graha Padma Semarang Barat, ” kata Donny.
Dikatakan, beberapa pelajar itu setelah itu diberi pembinaan. Bahkan orangtua serta guru dipanggil untuk lakukan pendampingan pada para siswa itu.