by

Pelaku Peemparan Batu Di Jogja Ditangkap

Pelaku Peemparan Batu Di Jogja Ditangkap

Bulatin.com – Dua remaja berstatus pelajar SMA di Yogyakarta di tangkap polisi karna lakukan pelemparan batu ke satu mobil di Jalan Pulih Kidul, Sidomulyo, Godean pada Kamis (4/1) yang kemarin. Karena pelemparan batu ini, seseorang pengemudi tewas.
Wadir Reskrimum Polda DIY, AKBP Nugrah Trihadi mengemukakan dua pelajar yang di tangkap berinisial ARS (19) serta AS (19). Keduanya ditangkap lantaran lakukan pelemparan batu pada seseorang pengendara mobil bernama Taufik Nur Hidayat (39) sampai tewas.
” Batu yang dibuang seberat 4 kilogram. Batu dilemparkan ke kaca depan mobil Camry dengan plat nomor H 7716 JC yang dikemudikan korban. Batu memecah kaca depan serta tembus menghantam kepala korban, ” tutur Nugrah.
Nugrah menerangkan karena lemparan batu itu korban alami luka kritis. Korban lalu dilarikan ke rumah sakit serta memperoleh perawatan. Tetapi, lanjut Nugrah, korban pada akhirnya meninggal dunia.
” Ke dua tersangka di tangkap pada Minggu (21/1) kemarin. Keduanya masih tetap berstatus pelajar SMA di Yogyakarta. Keduanya diamankan di dua tempat yang berlainan, ” urai Nugrah.
Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto memberikan penangkapan ARS serta AS adalah hasil pengembangan laporan pencurian dengan kekerasan di satu warung burjo di Umbulharjo, Yogyakarta pada Minggu (14/1) malam. Dari hasil penyelidikan, lanjut Yuliyanto, keduanya nyatanya yang melakukan tindakan pelemparan batu di daerah Godean.
” Ada laporan polisi mengenai curas di warung burjo yang berada di lokasi Umbulharjo. Ke dua pemeran gunakan clurit merampas hp korban yang jajan di warung burjo itu. Waktu diselidiki, keduanya berhasil di tangkap serta nyatanya mereka juga yang melakukan pelemparan batu di Godean, ” tutup Yuliyanto.