by

Pelatih Chelsea Banyak Menurunkan Pemain Muda Untuk Melawan Brentford

Chelsea menurunkan sejumlah pemain mudanya saat mengalahkan Brentford. Sang pelatih, Thomas Tuchel mengaku sangat terpukau melihat penampilan pemain muda The Blues itu.

Chelsea berhadapan dengan Brentford di perempat final Carabao Cup. Bermain di Brentford Community Stadium, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, The Blues berhasil menang dengan skor 2-0.

Bermain di markas lawan, Chelsea mendapat gol lewat bunuh diri Pontus Jansson dan penalti Jorginho. Kemenangan ini mengantar The Blues ke semifinal Carabao Cup.

Dalam pertandingan itu, Tuchel menurunkan banyak pemain muda. Itu termasuk Harvey Vale, Jude Soonsup-Bell dan Xavier Simons yang mencatatkan debutnya bersama Chelsea.

Usai pertandingan, Tuchel memuji apa yang telah ditampilkan para pemain mudanya. Menurutnya, mereka sudah tampil baik saat diberi kesempatan.

“Mereka tampil baik. Mereka melakukannya dengan sangat baik, jadi selamat untuk mereka. Mereka sangat terlibat dalam kemenangan ini. Ini adalah pertama kalinya mereka, dan mereka memiliki dua sesi latihan dengan kami, dan saya senang untuk mereka,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Mereka tidak berlatih selama satu minggu ketika Akademi ditutup karena Covid dan kemudian kami mengundang mereka untuk ikut dengan tim senior dua hari yang lalu. Mereka mendengarkan dengan seksama dan mereka melakukan pekerjaan mereka malam ini.”

Tuchel juga menunjukkan dukungan penuh kepada pemain muda untuk terus menunjukkan performa yang bagus.

“Itu juga menunjukkan karakter delapan orang lainnya,” lanjutnya.

“Sangat mudah untuk bermain dengan pemain muda kami, mereka membantu dan mendukung tim kami.”