by

Pelatih Nigeria Ungkap Kunci Suksesnya Tumbangkan Islandia

Pelatih Nigeria Ungkap Kunci Suksesnya Tumbangkan Islandia

Bulatin.com –¬†Pelatih tim nasional Nigeria, Gernot Rohr mengungkapkan kunci keberhasilan tim asuhannya yang mampu mengalahkan Islandia dalam matchday kedua Grup D Piala Dunia, Jumat malam WIB 22 Juni 2018. Pada laga yang berlangsung di Volgograd Arena tersebut, skuat Super Eagle menang dengan skor 2-0.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengakui para pemainnya mampu menerapkan perubahan strategi yang jitu saat memetik kemenangan dari Islandia.

John Obi Mikel bermain jauh lebih dalam di lini tengah, sementara Victor Moses berbaris di sayap kanan di pertandingan kedua mereka.

“Kami mengubah strategi dan pola bermain, skema 3-5-2 dengan Victor Moses bermain di tempat dia bermain di Chelsea dan kapten Obi Mikel kembali ke posisi yang dia mainkan di China yang diterapkan juga di Chelsea sebelumnya,” ungkap Rohr yang dilansir Sportsmole.

Berkat caranya mengubah beberapa posisi pemain dan perombakan taktik, menghasilkan permainan impresif timnya.

“Saya pikir itu berhasil dengan baik. Mereka melakukan ini untuk negara, untuk tim. Itu tidak mudah untuk meyakinkan mereka, tetapi pada akhirnya mereka melakukannya dengan baik. Ini memberi kami lebih banyak ruang dan kecepatan,” jelasnya.

“Pada babak kedua itu adalah tim yang berbeda karena mereka menyadari di babak pertama bahwa kami harus melakukan lebih banyak. Kami bermain melawan tim yang sangat baik dari Islandia,” tegas Rohr.