by

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Tak Menghalangi Marco Asensio dan Dani Ceballos Pergi

Skuad Real Madrid untuk menyongsong musim 2022/2023 dipastikan sudah tetap. Namun, pelatih Carlo Ancelotti mengatakan tidak akan menghalangi Marco Asensio dan Dani Ceballos jika keduanya memilih untuk mencari klub baru di musim panas ini.

Aktivitas Madrid di bursa transfer terbilang adem ayem. Tidak seperti rivalnya, Barcelona yang tetap jor-joran membeli beberapa pemain baru.

Madrid tercatat hanya membeli dua pemain baru di bursa transfer musim panas. Pertama adalah Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dan kedua adalah Antonio Rudiger dari Chelsea.

Sebelum mendapatkan keduanya, Madrid juga telah memastikan Isco dan Marcelo keluar dari skuad. Kontrak keduanya tidak diperpanjang oleh klub.

Ancelotti mengatakan bahwa ia senang dengan para pemain yang telah ada di dalam skuadnya. Skuadnya yang kini sudah komplet untuk menatap musim baru yang akan segera bergulir.

Selain membeli dua pemain baru, Madrid juga telah mendepak enam pemainnya. Di antaranya ada Luka Jovic, Gareth Bale, Victor Chust, dan Takefusa Kubo. Isco dan Marcelo yang juga sudah didepak belum memiliki klub baru.

“Skuad yang dimiliki Real Madrid musim ini sudah lengkap. Apa yang kami punya saat ini lebih baik dari musim lalu. Saya senang,” katanya seperti dilaporkan jurnalis Fabrizio Romano.

Meski begitu, sejumlah laporan menyebutkan bahwa masih ada pemain Madrid yang ingin keluar mencari peruntungannya di klub baru pada musim panas ini. Dua di antaranya adalah Dani Ceballos dan Marco Asensio.

Walaupun begitu, Ancelotti mengatakan bahwa ia tidak akan menghalangi keduanya mencari klub baru. Keputusan nanti ada di tangan pemain itu sendiri.

“Kalian harus tanya langsung ke Dani Ceballos dan Marco Asensio apakah bagi mereka lebih baik untuk pergi. Sekalian tanyakan kepada klub apakah mereka berdua akan diberikan kontrak baru,” kata Ancelotti.