by

Pemain Ini Dibayangi Kutukan di Delapan Besar Liga Champions

Pemain Ini Dibayangi Kutukan di Delapan Besar Liga Champions

Bulatin.com – Pemain bintang yang memperkuat klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi dibayang-bayangi sumpah selalu tidak berhasil cetak gol di set perempat final Liga Champions waktu Barcelona tandang ke Manchester United, Kamis (11/4) besok.

Leg pertama perempat final Champions League pada Manchester United versus Barcelona akan berjalan Kamis (11/4) dini hari di Old Trafford. Pertanyaan terbesarnya ialah, apa raja gol Blaugrana, Lionel Messi, akan kembali mengulang catatan tidak berhasil cetak gol?

Akhir kali La Pulga sukses cetak gol ke gawang lawan di perempat final Liga Champions ialah pada April 2013 waktu menantang PSG. Mulai sejak itu ada 11 laga perempat final pertandingan itu berlalu serta sang penyerang Argentina selalu tidak berhasil menjebloskan bola 1x juga, sampai ini hari.

Sang penyerang Argentina berumur 31 tahun itu bukan tidak berupaya. Dia telah melepas 49 serangan ke gawang lawan dalam enam kali perempat final musim pertandingan elit Eropa itu semenjak 2013 sampai sekarang ini, tetapi tidak satu juga menghasilkan gol. 49 SHOTS! Serta masih tetap tidak berhasil juga.

Tetapi bayang-bayang jelek Lionel Messi di set perempat final Champions League ini diimbangi beberapa catatan cantik Barcelona menjadi team. Menjadi contoh, ini ialah kali ke-17 Blaugrana maju ke perempat final, rekor paling tinggi di arena ini bersama dengan Bayern Munchen, yang kesempatan ini tidak berhasil lolos. Bila dihitung dengan berturut-turut, jadi ini ialah kali ke-12 team Catalonia ini maju ke perempat final beruntun, catatan paling tinggi di arena ini.

Barca selalu sukses lolos sekitar 79% dari laga-laga sistem gugur Liga Champions bila mereka mainkan leg pertama di kandang lawan (23 kali lolos dari 29 peluang), dibanding jika leg pertama dimainkan di kandang sendiri (4x lolos dari 12 peluang).