by

Pemain Terbaik Premier League 2021-22 Untuk Bulan Desember Jatuh Ke Raheem Sterling

Winger Manchester City Raheem Sterling terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League 2021-22 untuk bulan Desember. Sterling belakangan ini memang tampil apik bagi Man City. Ia menyumbangkan sejumlah gol bagi tim asuhan Josep Guardiola.

Secara spesifik di bulan Desember 2021 kemarin, Sterling total mengemas lima gol. Ia juga menambahkan satu assist. Salah satu golnya itu membuatnya kini telah mengemas 100 gol di pentas Premier League. Ia kini jadi pemain ke-32 dalam sejarah kompetisi yang mencapai titik tersebut.

Usai mendapatkan penghargaan tersebut, Raheem Sterling tentu saja merasa bangga. Ia pun berharap gol-golnya itu bisa membantu Manchester City meraih gelar juara liga di akhir musim nanti.

“Saya senang memenangkan penghargaan ini lagi – tetapi Desember adalah bulan yang luar biasa bagi seluruh tim. Premier League adalah kompetisi paling menantang di dunia, jadi memenangkan ketujuh pertandingan liga kami sepanjang bulan Desember adalah luar biasa,” serunya pada situs resmi Man City.

“Berkontribusi pada kemenangan itu dengan gol terasa menyenangkan dan itu membuat saya bahagia. Semoga kami bisa melanjutkan performa ini karena tahun 2021 sudah brilian bagi kami,” ujarnya.

“Kami semua ingin memenangkan trofi di akhir musim dan itulah tujuan kami dari sekarang hingga saat itu,” seru Sterling.

Raheem Sterling performa apiknya di bulan Desember dengan memberikan assist untuk terciptanya gol ke gawang Aston Villa. Ia kemudian mencetak gol ke gawang Watford.

Ia kemudian menjebol gawang Wolverhampton. Gol ini tercipta dari titik putih.

Sterling kemudian mencetak gol lagi di saat Manchester City berduel lawan Newcastle. Ia kemudian mencatatkan brace di laga lawan Leicester City pada Boxing Day.

Raheem Sterling mengalahkan sejumlah nama top untuk bisa memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League bulan Desember 2021 ini. Salah satunya adalah rekan setimnya di Manchester City, Joao Cancelo.

Dari Arsenal ada dua nama sekaligus; Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Dari Chelsea ada nama Mason Mount.

Sementara itu Leicester City mengirimkan nama James Maddison. Lalu dari Tottenham ada nama Son Heung-min.

Sterling sendiri sebelumnya sudah dua kali mendapat penghargaan pemain terbaik. Yang pertama pada Agustus 2016 dan yang kedua pada November 2018.