by

Pembangunan Jembatan Penyebrangan Multiguna Akan Selesai Pada Akhir Oktober

Pembangunan Jembatan Penyebrangan Multiguna Akan Selesai Pada Akhir Oktober

Bulatin.com Pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, direncanakan akan tuntas dalam dua minggu lagi.

“Kelak akhir Oktober telah beres semua,” tutur Direktur PD Fasilitas Jaya, Yoory C Pinontoan waktu di konfirmasi  di Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Yoory menjelaskan, untuk tempat berjualan atau kios yang ada di skybridge direncanakan akan tuntas pada 28 Oktober 2018.

Walau demikian, katanya, kios di skybridge yang sejumlah 446 telah terisi semua oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendaftarkan ke pihak Kecamatan Tanah Abang. “Jadi sisanya (PKL Jatibaru) ingin diarahkan ke Blok F,” katanya.

Yoory mengatakan, kios-kios itu memiliki ukuran lebar 1,5 mtr., panjang 2 mtr., tinggi 1,2 mtr.. Nanti kios-kios itu akan ditutup pintu. Perihal ini supaya mempermudah beberapa pedagang menaruh beberapa barang itu. “Kelak ada rolling door. Jadi mereka sehari-hari tidak perlu
bawa-bawa barangnya turun naik, kelak kita kasih kunci,” katanya.

Pantauan Kami, telah ada 100 tempat berjualan yang ukurannya tidaklah terlalu besar di tempat. Tempat itu sudah dicat tetapi belumlah dikasih rolling door. Ada pula tempat berjualan yang masih juga dalam proses pembangunan.

Tidak cuma itu, beberapa pekerja ikut masih tetap kerjakan pengecatan tiang baja skybridge serta lantai jembatan, dan menempatkan instalasi kabel. Sekarang ini, pagar pembatas di pinggir skybridge masih sedikit terpasang. Begitupun lampu penerangan belum juga terpasang.

Diluar itu, beberapa pekerja ada yang tengah menempatkan besi untuk pengeboran jalan trotoar pejalan kaki, ada pula yang tengah membereskan aliran air.