by

Pemilik Ternak Kaget Sapinya Dijual Menantu Sendiri Tanpa Sepengetahuanya

Pemilik Ternak Kaget Sapinya Dijual Menantu Sendiri Tanpa Sepengetahuanya

Bulatin.com – Sepulang dari sawah, Mbah Siam (65) kaget, sapi yang merupakan harta hanya satu hilang dari kandang. Bingung mencari sapinya ke sana-sini, nyatanya sapi type ‘londoan’ itu di jual oleh menantunya sendiri.

Mbah Siam tinggal di Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Dia dengan didampingi perangkat desa ditempat memberikan laporan peristiwa tersebut ke Polsek Karangploso, Kabupaten Malang.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, korban memberikan laporan jika sapinya hilang dari kandang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Sapi hilang saat Mbah Siam melakukan aktivitas di sawah.

“Korban tahu peristiwa tersebut sesudah lihat sapi kepunyaannya di kandang tidak ada dalam tempat,” kata Ainun Djariyah, Kamis (10/1).

Sapi tersebut didapati hilang dari kandangnya oleh Mbah Siam pada Selasa (8/1) pukul 17.30 WIB. Korban memberikan laporan ke Polsek atas peristiwa tersebut, dengan didampingi oleh perangkat desa.

Beberapa ciri sapi tersebut sejenis kelamin jantan, berwarna kombinasi hitam dan putih. Sapi berusia sekitar 2 tahun dan baru saja dibeli sekitar Juni 2018.

“Sesudah dikerjakan penyidikan didapati yang ambil adalah menantunya sendiri. Sapi tersebut di jual pelaku pada orang yang lain tiada sepengetauan pemiliknya,” tuturnya.

Rabu (9/1) polisi sudah tangkap pelaku tersebut mengamankan tanda bukti seekor sapi. Sapi berdasar pada pernyataan pelaku, di jual di harga Rp 9 juta.

Waktu ini pelaku tengah melakukan kontrol untuk bertanggung jawab tindakannya. Pelaku dijaring dengan masalah pencurian dengan pemberatan.