by

Pendapat Pemprov DKI Mengenai Soal UNBK Yang Sulit

Pendapat Pemprov DKI Mengenai Soal UNBK Yang Sulit

Bulatin.com – Yang dirasakan beberapa siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat ini menjadi viral di media sosial. Komentar dan curhat lucu beberapa siswa selesai menghadapi ujian matematika yang dianggap susah sering mengundang tawa warganet.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut berkomentar mengenai ujian yang dinilai beberapa orang sangat sulit itu. ” Tentunya kita harus evaluasi, ” kata Sandi di kawasan Kelap Gading, Minggu (22/4/2018).

Sandiaga menyebutkan pihaknya juga akan memberi masukan dan melapor pada pemerintah pusat berkaitan yang dirasakan pra siswa.

” Dan memberikan masukan yang baik dan jangan sampai tambah buat stress untuk para peserta jadi nanti akan ada terus perbaikan, ” katanya

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebutkan pihaknya akan mencari tahu pangkal permasalahan malah UNBK.

” Kami selekasnya evaluasi untuk menemukan pangkal masalah, ” katanya

Muhadjir juga mengakui masalah matematika UNBK SMA kali ini berbeda karena sudah menggunakan matematika terapan dan membutuhkan daya nalar tinggi.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam soal matematika terdapat soal isian, hal tersebut menjadi salah satu curhatan warganet SMA.