by

Penerbangan Domestik di Bandara Ngurah Rai Telah Berjalan Kembali

Penerbangan Domestik di Bandara Ngurah Rai Telah Berjalan Kembali

Bulatin.com – Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah kembali beroperasi normal ini hari selesai kebakaran yang berlangsung tempo hari sore. Pihak Angkasa Pura tengah bersihkan tempat kebakaran yang berlangsung di sisi barat terminal keberangkatan domestik.

Pihak dari manajemen Angkasa Pura pastikan jika kegiatan bandara kembali normal ini hari, Sabtu 20 April 2019. Tempat kebakaran tidak merubah kegiatan keberangkatan penerbangan di Bandara Ngurah Rai.

“Pagi hari ini telah beroperasi kembali. Police line telah dilepaskan dari tempat kebakaran, serta ada satu mobil kebakaran disiagakan di bandara,” tuturnya.

Beberapa penumpang yang akan memakai layanan Bandara Ngurah Rai pun bisa masuk ke terminal keberangkatan domestik. Tetapi, pihak bandara masih tetap tutup ruang kebakaran untuk umum.

Sampai sekarang ini pihak Angkasa Pura belum dapat pastikan pemicu kebakaran. Pendapat sementara kebakaran berlangsung sebab korsleting listrik. Polda Bali akan lakukan penyidikan pemicu kebakaran.

Kebakaran di sisi barat terminal keberangkatan domestik telah dipadamkan semenjak Jumat sore. Sekitar 19 penerbangan domestik sudah sempat dipending keberangkatannya serta diarahkan ke rute penerbangan internasional. Penumpang yang alami penundaan penerbangan dikasihkan sarana penginapan di hotel seputar bandara.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, untuk kelancaran lalu lintas di bandara, service di terminal domestik dipindah sementara ke terminal internasional.

Demikian dengan beberapa penerbangan salah satunya Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya, Nam Air serta Citilink, dipindah sementara ke terminal internasional. Sesaat maskapai lainnya masih beroperasi normal di terminal domestik.

“Ada 19 flight yang terdampak yaitu Lion Air 4 flight, Garuda Infonesia 5 flight, Nam Air 2 flight, Batik Air 2 flight, Wings Air 1 flight, Air Asia 1 flight, Citilink 3 flight serta Sriwijaya Air 1 flight,” tuturnya.