by

Pengakuan Ratna Sarumpaet Membuat Banyak Orang Terluka

Pengakuan Ratna Sarumpaet Membuat Banyak Orang Terluka

Bulatin.com Pernyataan aktivis Ratna Sarumpaet yang menyanggah terdapatnya penganiayaan mengagetkan beberapa pihak yang membelanya. Salah seseorang yang terperanjat ialah Anggota DPD RI, Fahira Idris.

Senator asal Jakarta itu mengakui sedih sebab sudah dibohongi orang yang dikaguminya, Ratna Sarumpaet. Menurut dia, kekeliruan fatal Ratna sudah melukai beberapa orang.

“Kebohongan ini pasti melukai beberapa orang,” kata Fahira lewat pesan singkat, Rabu, 3 Oktober 2018.

Ia mengakui begitu terperanjat dengan pernyataan Ratna. Ia tersentuh dengar berita masalah Ratna yang disangka dianiaya oleh sebagian orang. Karenanya, ia bereaksi keras masalah ini.

“Ini reaksi spontan menjadi manusia. Lebih Pak Prabowo telah berjumpa langsung dengan Ibu Ratna serta mengadakan jumpa wartawan untuk tunjukkan keprihatinan beliau,” tutur Fahira.

Lalu, Fahira memberikan sesudah pihak kepolisian memaparkan temuannya, terbesit perasaan sangsi atas peristiwa ini. Sampai kesangsian itu terjawab dengan tentu waktu pertemuan sore barusan.

“Saya pribadi meminta maaf sebab sudah meyakini kebohongan ini serta mengutuk momen yang sebetulnya tidak berlangsung benar-benar. Ibu Ratna, saya memaafkan kekhilafanmu, tapi sulit untuk melupakan apakah yang sudah engkau kerjakan,” kata Fahira.

Awal mulanya, Ratna dalam pertemuan wartawan mengaku kebohongannya berkaitan berita penganiayaannya di Bandung, pada 21 September 2018. Ia mohon maaf pada beberapa tokoh yang membelanya seperti Prabowo Subianto sampai Amien Rais.