by

Penggunaan Swim Suit Menjadi Perhatian Miss Universe 2019

Penggunaan Swim Suit Menjadi Perhatian Miss Universe 2019

Bulatin.com Ajang ratu kecantikan sejagad selalu mengundang perhatian penduduk dunia. Untuk mencapai titel ratu sejagad beberapa finalis dari beberapa negara mesti ikuti rangkaian pekerjaan selama karantina sampai malam puncak penobatan ratu kecantikan sejagad.

Yang selalu mengundang perhatian terpenting waktu malam puncak ialah pemakaian swim suit di atas panggung. Tidak sedikit dari penduduk Indonesia yang terasa tabu dengan pemakaian baju renang di atas panggung oleh peserta arena kecantikan.

Perihal ini karena pemakaian baju renang di depan umum bukan budaya timur.

Menyikapi masalah itu, Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra yang akan ikuti arena Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand juga mengutarakan pandangannya. Ia mengharap supaya penduduk Indonesia tidak terlalu konsentrasi dengan pemakaian baju renang saja.

“Saya ingin berikan janganlah terlalu konsentrasi dengan swim suit-nya. Karenanya cuma segelintir dari penilaiannya. Tetapi bagaimana saya dapat membawa nama Indonesia, membagi budaya yang ada di Indonesia,” kata dia waktu pertemuan pers pelepasan dirinya di lokasi Menteng Jakarta Pusat, Jumat 23 November 2018.

Ia meneruskan, pemakaian baju renang yang menunjukkan lekuk badan beberapa finalis arena seperti Miss Universe yang akan diikutinya ini untuk menunjukkan bentuk badan orang Indonesia yang baik serta sehat.

“Jadi untuk swim suit itu sendiri untuk menunjukkan bentuk badan orang Indonesia yang baik, yang sehat dan keindahan Indonesia,” jelas dia.