by

Penjaga Gawang Timnas Argentina Menyambut Kembalinya Messi

Penjaga Gawang Timnas Argentina Menyambut Kembalinya Messi

Bulatin.com – Lionel Messi gabung lagi dengan Tim nasional Argentina di interval internasional bulan ini. Penjaga gawang Juan Musso jadi pemain yang menyambutnya lebih dari yang lain.

Tim nasional Argentina diskedulkan untuk mengadakan dua laga pertemanan bulan ini, yaitu menantang Venezuela serta Maroko. Penjaga gawang Juan Musso mengakui begitu suka, Lionel Messi sekarang kembali pada La Albiceleste.

Lionel Messi benar-benar tidak pernah bermain lagi untuk Tim nasional Argentina semenjak mereka tereliminasi di set 16 besar Piala Dunia tahun lalu, sesudah alami kekalahan dari Tim nasional Prancis. Tetapi, sekarang ia sudah kembali sesudah mangkir di enam laga internasional, serta barusan cetak hattrick-nya di La Liga.

Messi yang menangi lima trofi Ballon d’Or, sukses bukukan tiga gol di pertandingan menantang Real Betis di akhir minggu lalu. Melalui kemenangan ini juga, Barcelona selalu berkibar di posisi paling atas klassemen La Liga dengan kelebihan 10 poin dari team rangking dua.

Setelah itu, Messi berkesempatan main waktu Argentina berlaga menantang Venezuela di Wanda Metropolitano, sebelum terbang ke Maroko untuk jalani pertandingan bertopik sama. Juan Musso yang bermain untuk klub Serie A, Udinese, mengakui begitu suka lihat Messi ada diantara rekan-rekannya di Tim nasional Argentina.

Menurut penjaga gawang 24 tahun itu, satu kehormatan dapat bermain satu team dengan Messi ke arena internasional. Juan Musso memang baru akan jalani tampilan perdananya bersama dengan team senior Argentina, pas saat Messi di panggil kembali pada tim Lionel Scaloni.

“Kami begitu suka. Ia berlatih seperti kami semua, serta buat kami ini satu kehormatan besar mempunyai Messi kembali di tim timnas kami,” tandas Musso yang mengharap dapat penuhi keinginan supporter Argentina.

Messi masih tetap jadi pembuat gol paling banyak Argentina selama hidup, dengan koleksi 65 golnya. Akan tetapi sayangnya, dia tidak pernah memenangi trofi apa pun untuk Argentina, terkecuali medali emas Olimpiade Beijing 2008. Apalagi, kekalahan di final Piala Dunia 2014 dibarengi dengan kekalahan di arena Copa America dari Chile.

Messi yangg dipandang menjadi pemain terbaik selama hidup itu, begitu ingin akhiri karirnya dengan persembahkan trofi kemenangan untuk Argentina. Striker 31 tahun yang sukses bukukan enam gol dalam tiga laga terakhir kalinya untuk Barcelona, ​​sukses cetak gol paling akhir buat Argentina waktu mereka capai kemenangan menegangkan atas Nigeria yang membuat Argentina meluncur ke set 16 besar di Piala Dunia Rusia tahun lalu.

Tetapi sesudah itu, Tim nasional Argentina telah mainkan enam pertandingan tiada Messi sampai akhir tahun 2018 lalu, termasuk juga waktu mereka menang atas Guatemala, Irak serta dua pertandingan menantang Meksiko di laga-laga pertemanan.

Mengenai pertandingan pertemanan kesempatan ini diselenggarakan menjadi eksperimen mendekati Copa America selanjutnya pada musim panas yang akan datang. Tim nasional Argentina ada di grup yang sama juga dengan Kolombia, Paraguay serta tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.