by

Penjualan Arthur Diklaim Bisa Berimbas Negatif Pada Perekrutan Neymar

Legenda Barcelona Rivaldo mengatakan Blaugrana harus memberikan Arthur Melo kesempatan untuk membuktikan dirinya di Camp Nou dan menyebut sang playmaker bisa membantu klub memulangkan Neymar.

Arthur gabung Barcelona pada musim panas 2018 lalu. Blaugrana adalah klub pertamanya di Eropa.

Pemain berusia 23 tahun ini direkrut karena Barca membutuhkan pemain yang bisa menggantikan Xavi. Akan tetapi sejauh ini Arthur belum bisa memberikan jawaban memuaskan atas ekspektasi tersebut.

Ia sejauh ini belum bisa mematenkan posisinya di lini tengah. Ia kesulitan untuk tampil sebagai starter secara reguler.

Belakangan ini muncul kabar terkait masa depan Arthur Melo. Ia disebut diminati oleh Juventus dan Barcelona siap melepasnya ke Turin.

Rivaldo merespon kabar tersebut. Ia merasa kabar itu hanya sekadar gosip saja. Ia yakin Arthur akan terus bertahan di Camp Nou.

“Ada banyak rumor tentang transfer potensial Barcelona musim panas ini dan beberapa pers baru-baru ini menyebutkan bahwa Arthur bisa pergi. Saya percaya ini hanya asal omong saja dan berharap Arthur tinggal di klub selama bertahun-tahun,” serunya pada Betfair, via Goal International.

“Ia belum menyelesaikan dua musim lengkap di sana. Ia datang sebagai calon pengganti Xavi karena gaya permainannya yang serupa, jadi tidak masuk akal untuk menjualnya ketika ia baru berusia 23 tahun dan memiliki karir [yang bagus] di depannya,” ujar Rivaldo.

Rivaldo kemudian memperingatkan Barcelona agar tidak melepas Arthur Melo. Sebab transfernya bisa memberikan efek negatif pada usaha klub untuk memulangkan Neymar dari PSG, mengingat keduanya punya hubungan yang baik.

“Selanjutnya, Arthur memiliki hubungan yang baik dengan Neymar dan menjual anak itu dapat membahayakan peluang Barca untuk membawa Neymar kembali,” cetus Rivaldo.

“Tentu saja, kepindahan potensial Arthur tidak akan membatalkan kesepakatan Neymar karena ia memiliki banyak teman lainnya di Barcelona. Tapi saya pikir penting untuk mempertahankan basis yang kuat untuk skuat dan memiliki Arthur dapat membantu membujuk Neymar untuk kembali ke klub,” tegasnya.

Arthur Melo sejauh ini telah tampil sebanyak 67 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia berkontribusi dengan menyumbangkan empat gol dan enam assist.