by

Penumpang Lion Air Tertangkap Sembunyikan Sabu

Penumpang Lion Air Tertangkap Sembunyikan Sabu

Bulatin.com – Mai Lianda (33) tertangkap petugas keamanan (Avsec) Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru karena selipkan narkoba type sabu di payudara, Jumat (30/3) pagi. Mai merencanakan pergi bersama pria M AJi Nurdin (29) yang selipkan sabu di paha, jumlah keseluruhan sabu mereka nyaris satu kg, yakini menjangkau 949 gr.
Penangkapan ke dua calon penumpang Lion Air dari Pekanbaru tujuan Bandung itu dibenarkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait.
” Mereka berdua diamankan petugas Avsec sekitaran jam 05. 50 Wib waktu kontrol badan di SCP (Security Check Point) 2, ” tutur Jaya.
Ke-2 warga Aceh itu berusaha mengelabui petugas dengan mengemas sabu itu jadi enam paket dengan beragam ukuran. Tersangka Aji menyisipkan selangkangan di paha, sedang Mai di payudaranya.
” Calon penumpang wanita itu memasukkan sabu kedalam bra, bila yang pria di selangkangan. Gerak gerik mereka mencurigakan hingga buat petugas menyetop lantas mengecek keduanya, ” kata Jaya.
Sesudah di check, nyatanya benar, petugas temukan sabu itu. Lantas mereka berdua diamankan serta disuruh untuk tidak melarikan diri. Petugas keamanan segera menghubungi pihak kepolisian setempat.
” Sesudah ditimbang, berat sabu itu totalnya sekitaran 949 gram. Petugas bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru, kami serahan sistem hukumnya ke polisi, ” ucap Jaya.