by

Penyelidikan penganiayaan anak Australia

Penyelidikan penganiayaan anak Australia

Bulatin.com – Investigasi lima tahun tentang pelecehan seksual di Australia telah merilis laporan akhir, dengan mengatakan bahwa institusi telah benar-benar gagal untuk melindungi anak-anak. Komisi kerajaan, bentuk penyelidikan publik tertinggi Australia, mendengar lebih dari 8.000 kesaksian dari korban penganiayaan.

“Puluhan ribu anak-anak telah dilecehkan secara seksual di banyak institusi Australia. Kami tidak akan pernah mengetahui jumlah sebenarnya,” kata laporan tersebut. Institusi utama masyarakat telah gagal secara serius.” Sejak 2013, komisi kerajaan tersebut telah mengajukan lebih dari 2.500 tuduhan kepada pihak berwenang.
Laporan terakhir, yang dirilis pada hari Jumat, menambahkan 189 rekomendasi ke 220 yang telah dipublikasikan. Proposal sekarang akan dipertimbangkan oleh legislator. Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan “sebuah tragedi nasional” telah terpapar.
Komisi tersebut juga menerima lebih dari 1.300 laporan tertulis dan menyelenggarakan 57 audiensi publik di seluruh Indonesia. Tuduhan diajukan terhadap lebih dari 4.000 institusi. Para menteri agama dan guru sekolah adalah pelaku yang paling sering dilaporkan, kata laporan tersebut. Jumlah terbesar ada di institusi Katolik.