by

Penyelundupan Sabu Terjadi Di Rutan Polda Metro Jaya

Penyelundupan Sabu Terjadi Di Rutan Polda Metro Jaya

Bulatin.com –¬†Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan, pihaknya tengah memburu O, penyuplai sabu yang dibawa oleh PNS Mabes Polri ke dalam sel Polda Metro Jaya. PNS berinisial UK di tangkap pada Kamis (21/6) tempo hari.

” Pembawa itu (UK) beli dari inisialnya O, lagi kita cari, ” kata Suwondo waktu dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (24/6).

Selanjutnya, Suwondo menjelaskan, barang haram itu di ambil oleh UK atas perintah suaminya yaitu S, yang saat ini ditahan di Polda Metro Jaya. Sementara dari pengakuan S, dirinya baru sekali memesan sabu tersebut .
” Enggak baru sekali ini, kan baru sekali ini, tetapi bagaimana belinya itu sedang kita cari kabar, bagaimanakah bisa kenal ini yang kita cari tahu, ” jelasnya.

Suwondo menyebutkan, harga per gram barang haram tersebut sekitar Rp 900 ribuan.

” Itu harganya sekitar Rp 900 sekian, ” sebutnya.

Sebelumnya, seseorang ibu rumah tangga berinisial UK diamankan jajaran Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, Kamis (21/6) kemarin. Penangkapan itu disangka melakukan upaya penyusupan sabu ke tahanan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.
” Iya kita amankan wanita inisial UK kemarin ya. Saat ini masih proses pendalaman, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka. com, Jumat (22/6).

Dari penangkapan ke UK, polisi menyita barang bukti beberapa plastik kecil shabu dengan berat total 7 gram. Oleh yang bersangkutan, plastik sabu ditempatkan di dalam botol kecil deodoran.

” Barang bukti yang kami sita yakni 7 plastik kecil yang diduga kuat berisikan narkoba jenis sabu, ” katanya.