by

Penyerang ke-4 Yang Masuk Daftar Belanja Juventus Adalah Luis Muriel

Juventus menambah daftar panjang penyerang yang mereka bidik pada awal musim 2022/2023 ini. Setelah tiga nama mengemuka, kini muncul sosok Luis Muriel yang diklaim menjadi target Si Nyonya Tua.

Juventus sudah punya Dusan Vlahovic yang bakal jadi pilihan utama di lini depan musim 2022/2023. Vlahovic dibeli dari Fiorentina pada Januari 2022 dan menjadi sosok penting dalam rencana Juventus.

Selain Vlahovic, Juventus masih punya beberapa nama lain seperti Moise Kean dan Kaio Jorge. Namun, Massimiliano Allegri belum puas dengan komposisi yang ada. Allegri ingin mendapatkan satu penyerang lagi.

Allegri ingin penyerang yang bisa jadi pesaing atau pelapis Vlahovic yang lebih sepadan. Allegri tidak melihat Kean memenuhi ekspektasi. Lantas, siapa penyerang pilihan Allegri?

Pilihan pertama Allegri adalah Alvaro Morata. Allegri merasa dia adalah sosok yang tepat. Sebab, Morata sudah tahu taktik yang ingin dia terapkan. Morata juga pemain yang punya tempat spesial di hati fans Juventus.

Namun, ada kendala penting jika ingin membeli Morata. Atletico Madrid hanya akan melepas Morata dengan harga 20 juta euro. Juventus menolak nilai itu dan tidak mengambil opsi pembelian saat kontrak peminjaman Morata usai.

Dikutip dari SportItalia, Allegri lantas menimbang opsi membeli Luis Muriel dari Atalanta. Kontrak pemain asal Kolombia bersama Atalanta akan habis pada akhir musim 2022/2023. Jadi, peluang untuk membelinya cukup terbuka.

Luis Muriel adalah pemain yang sangat berpengalaman di Italia. Dia sudah bermain di Italia sejak 2011. Luis Muriel bisa memainkan banyak peran di lini depan. Musim lalu, dia mencetak 14 gol dan 10 assist dari 39 laga musim 2021/2022.

Selain dua nama di atas, Allegri masih punya dua penyerang lain yang masuk daftar incaran. Allegri melihat situasi tidak ideal Timo Werner di Chelsea untuk bisa membawanya ke Turin.

Werner ingin pindah dari Chelsea. Sang manajer, Thomas Tuchel, tidak puas dengan performanya dan siap melepas Werner. Juventus disebut mengajukan opsi peminjaman untuk bisa memboyong Werner.

Nama terakhir yang dibidik Juventus adalah Athony Martial. Musim lalu, Martial tidak masuk dalam rencana United dan bakal dijual. Akan tetapi, dengan performa apiknya pada sesi pramusim, United disebut tidak akan melepas Martial.