by

Perpanjangan SIM Gratis Akan Digelar di IIMS 2019

Perpanjangan SIM Gratis Akan Digelar di IIMS 2019

Bulatin.com – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) akan berjalan 25 April sampai 5 Mei 2019. Pameran otomotif tahunan itu akan di ramaikan 14 merk mobil, 12 merk motor serta beberapa acara lain yang tidak kalah menarik.

Pengunjung yang ada dapat juga perpanjang waktu laku Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan juga PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara akan menggratiskan cost perpanjangan SIM untuk 10 pengunjung sehari-harinya saat pameran IIMS berjalan.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menjelaskan, service SIM keliling itu diselenggarakan karena kerja sama IOF (Indonesia Offroad Federation). Jadi pengunjung dapat memperpanjang SIM, syaratnya janganlah melalui tanggal atau telah mati.

“Sebab jika telah mati mesti tes lagi. Saya pun ngajukan harga nya supaya bisa turun. Tetapi tuturnya tidak dapat, karenanya masuk kas negara. Memperpanjang SIM seputar Rp120 ribu, serta saya katakan ke team gratiskan untuk 10 orang sehari-hari,” katanya di Jakarta.

Hendra Noor menjelaskan, dalam sisi usaha, menggratiskan cost perpanjangan SIM untuk 10 orang sehari-hari saat pameran berjalan tidak masalah. Menurut dia, bila satu SIM biayanya seputar Rp120 ribu bermakna dalam sehari cuma Rp1,2 juta, serta saat 10 hari cost yang digelontorkan Rp10 juta-an.

Menjadi prasyarat gratis perpanjangan SIM, ia menjelaskan, pengunjung akan disuruh ambil coupon undian dengan acak. Bila mereka mujur, jadi cost perpanjangan SIM akan dijamin Dyandra.

“Jika sebatas membuat perpanjangan SIM menariknya apakah, jika ada kesempatan gratis buat orang spesifik menarik. Yang pastinya sekarang ini ialah SIM, tetapi ketua IOF (Irjen Pol Sam Budigustian) tawarkan STNK tetapi memang saya berharap ada juga,” sambungnya.