by

Persebaya Mendapat Pelajaran Penting Usai Dikalahkan oleh Arema

Persebaya Mendapat Pelajaran Penting Usai Dikalahkan oleh Arema

Bulatin.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), menjelaskan jika kekalahan yang terkena dari Arema FC jadi pelajaran yang begitu bernilai mendekati bergulirnya Liga 1. Dia juga akui akan selekasnya menyiapkan mental dari beberapa pemainnya mendekati pembukaan Liga 1 pada awal Mei akan datang.

Di laga menantang Arema, Bajul Ijo mesti kalah dengan skor akhir 2-0. Walau sebenarnya, Ruben Sanadi dkk tidak bermain jelek di laga itu. Bahkan juga mereka dapat membuat beberapa kesempatan di set pertama.

“Dengan kekalahan ini kami praktis jadi juara dua, sebab tidak dapat tunjukkan tampilan yang terbaik. Kami tidak berhasil membuat gol di set pertama walau sebenarnya jelas ada 4x kesempatan tetapi tidak dapat membuat kesempatan,” kata Djanur dikutip situs sah Persebaya.

“Kami akan pelajari sebab saya sadar bila dalam laga final leg dua ini pemain kurang konsentrasi serta ada kekeliruan perorangan pemain. Ini yang akan kami benahi sebelum liga bergulir.”

Berdasar pada draft agenda Liga 1 yang telah launching oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya akan berlaga melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 Mei akan datang. Partai itu akan diadakan pada tanggal 11 Mei 2018 jam 20.30 WIB.

Musim lalu, Persebaya dapat akhiri musim di posisi ke-5. Masuknya Djanur untuk menukar Angel Alfredo Vera di pertengahan musim jadi alasan kuat dibalik bagusnya performa Bajul Ijo pada paruh kedua Liga 1 2018.