by

Persiapan Liga 2 Sulit Lantaran Utang PSSI ke PSMS

Persiapan Liga 2 Sulit Lantaran Utang PSSI ke PSMS

Bulatin.com – Manajemen PSMS Medan mengungkapkan PSSI masih tetap mempunyai utang pada mereka. PSSI, dijelaskan PSMS, mempunyai utang yang nilainya sampai Rp2,5 miliar.

Sekretaris PSSI, Julius Raja, mengatakan utang PSSI datang dari subsidi penyelenggaraan Elite Pro Academy serta Komisi Disiplin.

“Belum dibayarkan seputar Rp2,5 miliar tahun lalu. Dari Elite Pro Academy serta Komdis, masih tetap ada uang kami,” kata Julius.

Utang PSSI, membuat PSMS kesukaran mengadakan persiapan mendekati Liga 2 musim depan. Sampai sekarang, belumlah ada kejelasan kapan utang yang datang dari subsidi itu dibayarkan PSSI ke PSMS.

Menurut Julius, misal utang itu dibayarkan, jadi persiapan PSMS dapat bertambah lancar. Selain itu, sekarang ini manajemen PSMS mesti ambil utang ke pihak ketiga untuk menjalankan roda kegiatannya.

“Jika dibayarkan, cukup buat persiapan kami. Sekarang ini, kami baru kontrak 12 sampai 13 pemain untuk musim depan. Masalah pemain, semua ketetapan dari pelatih,” jelas pria yang akrab dipanggil King itu.