by

Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan Ditunda Lantaran Biaya

Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan Ditunda Lantaran Biaya

Bulatin.com – Korps Lalu Lintas Polri merencanakan ganti detail pelat nomer kendaraan. Ini dikerjakan, supaya mempermudah pengusutan atau tilang lewat teknologi closed sirkuit television atau CCTV.

Awalannya, pergantian itu akan dikerjakan pada awal 2019. Akan tetapi, nampaknya hal tersebut tidak dapat terwujud sesuai dengan jadwal. Hal tersebut ditegaskan Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa.

Menurutnya, pergantian tanda nomer kendaraan bermotor atau TNKB masih juga dalam proses analisis. Mengenai sebagai sebabnya merupakan material pelat.

” Masih juga dalam analisis, lagi di teliti. Spesifikasinya (material) kan mahal, ” kata Royke di Lokasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 1 Augustus 2018.

Ia menyatakan, tidak ringan merubah pelat nomer kendaraan. Karena, memerlukan biaya yang perlu diakui.

” Kan ada team kajiannya, kami mesti pertimbangkan biaya serta lain -lain . Belumlah jadi hal yang krusial atau penting (ganti pelat nomer), ” tutur dia.

Menjadi info, ubahan yang dikerjakan yaitu ganti warna basic pelat, dari hitam jadi putih. Lantas, kelir pada huruf serta angka juga tengah diperhitungkan untuk dirubah.