by

Perusahaan Asuransi Tak Bisa Menjamin Dua Mobil Kriteria Ini

Perusahaan Asuransi Tak Bisa Menjamin Dua Mobil Kriteria Ini

Bulatin.com – Tiap-tiap beli mobil anyar, biasanya pemilik daftarkan ke perusahaan asuransi. Hal tersebut dikerjakan, supaya waktu berlangsung apa-apa di jalan, mereka tak perlu keluarkan biaya lagi.

Bila beli dengan sistem credit, umumnya paket asuransi telah termasuk juga di dalamnya. Akan tetapi, ada banyak type mobil yang nyatanya tidak dapat di terima oleh perusahaan asuransi Astra.

Hal tersebut diutarakan oleh Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim. Menurut dia, argumen penolakan merupakan karena mereka ingin memberi service yang terunggul.

“Kalau mobil sport atau supercar, Ferrari contohnya, kami tidak berani. Kelak klaimnya sulit, teknisinya terkadang mesti dihadirkan di luar negeri, suku cadangnya juga,” katanya di Jakarta, Senin 13 Agustus 2018.

Begitu halnya mobil classic. Gunawan menuturkan, suku cadang jadi permasalahan utama saat perusahaannya jamin mobil-mobil yang telah langka itu.

“Suku cadangnya agak sulit. Jika kami tidak ubah dengan komponen yang asli, kelak menjadi permasalahan. Kami tidak ingin,” katanya.

Ia menyampaikan, ada-ada saja pemilik mobil sport atau classic yang ingin mendaftar kendaraannya untuk diasuransikan.

“Enggak banyak, tetapi ada-ada saja yang mohon. Kami tidak berani, karena kami ingin beri servis terunggul,” kata Gunawan.