by

Pesawat Garuda Sempat Tergelincir Di Adisucipto Karena Basah

Pesawat Garuda Sempat Tergelincir Di Adisucipto Karena Basah

Bulatin.com Pesawat Garuda Indonesia dengan nomer penerbangan GA210 register PK-GFY dari Jakarta ke arah Yogyakarta sudah sempat tergelincir atau alami over run di ujung Runway 27 saat datang di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, 25 November 2018. Mujur tidak ada korban dalam kejadian itu.

Pesawat yang membawa 153 penumpang ini datang jam 14.00 WIB melalui Runway 09 (barat) – 27 (timur) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Petugas bagian hawa PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta bersama dengan tim Garuda Maintenance Facility serta Groundhandling Garuda Indonesia selekasnya ke arah tempat kejadian untuk lakukan evakuasi. Pesawat kemudian dipindahkan dari ujung Runway 27 ke arah Apron (Parking stand 1) melalui taxiway N4 serta NP untuk dilakukan pemeriksaan.

Jam 14.24 WIB, petugas Angkasa Pura pada Bandara Adisutjipto Yogyakarta lakukan penelusuran landasan. Hasil dari penelusuran itu tidak ditemukan rusaknya di ruang landasan hingga runway bisa dioperasikan kembali ke Jam 14.34 WIB.

Sesudah itu, kegiatan operasional penerbangan di Bandara Intenasional Adisutjipto kembali berjalan normal.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan jika pascakejadian itu pernerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta berjalan normal. Dia ikut menyebutkan tidak ada penerbangan yang terdampak serta tidak ada korban jiwa karena kejadian itu.

“Operasional penerbangan berjalan normal di Bandara Adisutjipto saat kejadian itu, ikut sudah dilakukan penelusuran melalui pengawasan runway untuk pastikan keamanan di ruang landasan,” kata Agus Pandu Purnama waktu dihubungi.