by

Pevita Pearce Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Pevita Pearce terinfeksi virus corona baru penyebab COVID-19. Karena penyakit ini, dia menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Dia mengabarkan kondisinya dalam sebuah unggahan di Instagram, Jumat, 18 Desember 2020. Dalam unggahan itu dia membagikan beberapa fotonya di tempat tidur rumah sakit, juga obat-obatan dan minuman yang dia konsumsi.

Aktris 28 tahun ini mengaku sangat terkejut tertular virus corona karena dia menerapkan gaya hidup sehat sejak lama.

“Hari 5 dengan Vid. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga, dan ikuti semua protokol, saya sangat terkejut mendapatkannya,” kata dia dalam bahasa Inggris, di keterangan.

Ini artinya, gaya hidup hidup sehat saja belum menjamin seseorang terhindar dari COVID-19. Pevita berharap pengalamannya menjadi pengingat semua orang agar lebih berhati-hati terhadap virus ini.

“Saya berharap ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa bahkan kita yang paling sehat pun bisa mendapatkannya. Jadi tolong tolong kenakan maskermu setiap kali berada di tempat umum / bertemu seseorang, jangan lupa untuk membersihkan diri, menjaga jarak secara fisik, menjaga gaya hidup sehat dan yang terpenting selalu bahagia,” dia menambahkan.

Pemeran karakter Sri Asih dalam komik Bumilangit sering mengungkapkan gaya hidup sehatnya di media sosial. Dia rajin berolahraga dan mengikuti pola makan sehat dalam beberapa tahun terakhir, apalagi selama proses syuting film Sri Asih yang menuntutnya memiliki tubuh kuat berotot.

Demi tubuh bugar, dia mengatur makannya setiap hari. Dia tak lagi memakan roti putih, tetapi memilih roti gandum. Kalau makan sandwich, dia tak menambahkan saus. Dia juga mengurangi asupan karbohidrat dan mulai belajar mengonsumsi makanan tinggi protein. Buah dan sayuran adalah makanan wajib baginya.