by

Phil Foden Dinilai Persis Seperti Pelatih Real Madrid

Phil Foden Dinilai Persis Seperti Pelatih Real Madrid

Bulatin.com – Pemain Manchester City Phil Foden dipandang serupa Zinedine Zidane. Hal tersebut sekurang-kurangnya menurut bekas pemain klub Liga Inggris Liverpool, Michael Owen.

Eks Liverpool serta bintang Tim nasional Inggris, Michael Owen, memperbandingkan pemain muda Manchester City Phil Foden (18 tahun) dengan Zinedine Zidane. Legenda Real Madrid itu jelas mempunyai kemampuan bermain yang mengagumkan.

Foden mulai jadi sorotan sesudah dipoles Pep Guardiola di City. Sang youngster main di dua puluh tiga laga selama ini. Dia tidak menyedihkan keyakinan yang dikasihkan oleh sang manajer dalam setiap peluang.

Foden pula jadi pemain termuda dalam sejarah klub yang cetak gol di Liga Champions. Hal tersebut berlangsung waktu team menang skor 7-0 waktu menantang Schalke. Hadir bulan Desember, Foden diikat kontrak di Etihad sekurang-kurangnya sampai tahun 2024 yang akan datang.

Tampilan Foden selalu memperoleh pujian, termasuk juga dari Owen yang bahkan juga memperbandingkan dirinya dengan figur Zidane. Pujia itu dia lontarkan melalui interviu dengan BT Sport.

“Saya lihat ia seperti main bola dengan begitu baik sampai bola selalu melekat di kakinya. Semua dia kerjakan dalam 1x pergerakan tanpa ada butuh memandang bola. Intinya selalu lari,” tutur Owen dengan takjub.

“Saya memang seharusnya mengatakan satu nama, tetapi saya tidak paham apa ini bisa menjadi judul berita nanti. Kelihatannya Zidane begitu serupa dengan dirinya. Saat lari, bola seperti dengan teratur cuma bergulir untuk dirinya saja.”

“Umumnya pesepakbola lain menendang bola cukup ke depan untuk lalu dikejar. Rasa-rasanya bola justru menyatu dengan ia. Saya ketahui jika ia ialah pemain dengan type berlainan, tetapi ia hampir terlahir bersama dengan bola. Menyenangkan untuk disaksikan, kemampuan yang mengagumkan,” pungkas Owen.