by

Philippe Coutinho Mungkin Batal Ke Premier League

Kepulangan Philippe Coutinho ke Premier League mungkin batal terwujud. Coutinho bisa jadi bakal bertahan di Barcelona karena tidak ada klub yang mampu memenuhi permintaan Barca.

Spekulasi perihal masa depan Coutinho ini sudah mengudara dalam beberapa pekan terakhir. Mantan pemain Liverpool ini disebut tidak lagi masuk rencana Barca musim ini.

Pihak internal Barca sempat terbelah. Ernesto Valverde ingin mempertahankan Coutinho, tapi pimpinan Barca menyadari bahwa mereka harus menjual Coutinho untuk membiayai pemburuan pemain lain.

Sayangnya, tenggat transfer semakin dekat, Coutinho masih menyandang status pemain Barcelona. Kemungkinan Coutinho bertahan sangat besar.

Menurut Marca, Barca sudah berusaha menawarkan Coutinho pada beberapa klub Inggris. Tottenham muncul sebagi kandidat kuat, juga Arsenal yang ingin meminjam Coutinho.

Spurs sebenarnya tertarik, tetapi tuntutan Barca untuk Coutinho terlalu tinggi. Sebab itu, Spurs lebih gencar memburu Giovani Lo Celso dan Paulo Dybala.

Arsenal pun mengalami masalah yang sama. Mereka hanya bisa meminjam Coutinho selama satu musim, tetapi Barca masih memasang harga tinggi. Gaji besar Coutinho juga jadi masalah tersendiri.

Alhasil, Barcelona mulai menyadari kecilnya peluang mereka untuk melepas Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya tidak kepada klub Inggris yang mendekati tenggat transfer.

Bagaimanapun, spekulasi ini bakal terjawab kurang dari 24 jam lagi. Kamis (8/8) malam WIB nanti, bursa transfer Premier League bakal ditutup, pada saat itulah spekulasi Coutinho kembali ke PRemier League bakal terjawab.

Jika jadi pergi, Coutinho tidak akan bergabung dengan status permanen. Saat ini tidak banyak klub raksasa Inggris yang mampu membeli Coutinho secara permanen.