by

PKS Ikuti Keputusan Siapa Yang Bakal Menjadi Cawapres Untuk Prabowo

PKS Ikuti Keputusan Siapa Yang Bakal Menjadi Cawapres Untuk Prabowo

Bulatin.com – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman meyakinkan partainya selalu lakukan komunikasi intensif dengan Partai Gerindra berkaitan pasangan calon presiden serta wapres pada pemilu 2019 yang akan datang.

Ia mengungkap, PKS sudah menunjuk Sekjen Mustafa Kamal jadi ketua tim komunikasi. Sedangkan Partai Gerindra sudah menunjuk Sandiaga Uno untuk lakukan penjajakan dengan calon partner koalisi.

” Beliau berdua selalu berdialog, ” kata Sohibul selesai perayaan semarak Milad ke-20 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu 21 April 2018.

Bekas anggota DPR RI ini memberikan, semuanya partai mempunyai hak untuk memajukan putra paling baik jadi calon pemimpin nasional.

” Tetapi selanjutnya semuanya partai yang berkoalisi mesti menghormati ketentuan akhir dalam perjanjian partner koalisi, ” kata dia.

Sohibul mengungkap, dalam tempat jadi Presiden PKS sekarang ini, dia cuma menggerakkan amanat partai yang diserahkan pada dianya.

” Tempat saya jadi presiden partai yaitu memperjuangkan amanah Majelis Syuro supaya satu dari sembilan nama capres/cawapres dari PKS jadi pemimpin nasional, ” katanya.

Di ketahui, jalinan PKS serta Gerindra sekarang ini tersambung dengan baik sampai sekarang ini, bahkan juga elite kedua partai ini sering berjumpa dalam beragam peluang.

Sohibul menyongsong senang ungkapan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengatakan PKS jadi rekan setia.

” Pak Prabowo baru saja mengatakan PKS rekan setia, serta ungkapan itu seringkali dilontarkan. Itu hal yang menggembirakan karna kebersamaan kami dimaknai positif menurut beliau, ” kata dia.