by

Playmaker Manchester United Juan Mata Putuskan Pindah di Musim Panas 2022

Kebersamaan Juan Mata dan Manchester United bakal berakhir. Sang playmaker memutuskan untuk cabut dari Old Trafford di musim panas nanti.

Pemain berusia 33 tahun itu merupakan salah satu sosok senior di skuat MU. Ia sudah memperkuat Setan Merah semenjak direkrut dari Chelsea pada tahun 2014 silam.

Kontrak Mata di MU akan habis pada musim panas nanti. Alhasil ada beberapa spekulasi muncul terkait masa depan sang pemain.

Nicolo Schira melaporkan bahwa Mata dan MU akan berpisah. Sang playmaker memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya di MU.

Menurut laporan tersebut, Mata sudah mantap cabut dari MU. Karena ia butuh jam bermain.

Dua musim terakhir, ia tidak diberikan jam bermain yang cukup di skuat MU. Padahal ia merasa bahwa ia masih bisa berkontribusi bagi Setan Merah.

Mata juga merasa bahwa karirnya belum habis. Sehingga ia memutuskan untuk cabut dari MU.

Menurut laporan yang beredar, Mata kemungkinan tidak akan melanjutkan karirnya di Inggris. Karena ia akan bertolak ke Spanyol.

Ada beberapa klub top La Liga dilaporkan meminati jasanya. Mereka juga berani memberikannya jam bermain yang cukup reguler.

Mata sendiri belum memutuskan secara pasti akan bergabung dengan klub mana. Namun ia dan sang agen sedang menimbang-nimbang dengna serius opsi yang ada.

Musim ini kondisi Mata tergolong menyedihkan. Ia hanya empat kali bermain di tim utama MU.

Ia dua kali menjadi starter dan dua kali jadi pemain cadangan, di mana ia tidak mencetak satupun gol maupun assist.